Rabu, 16 Januari 2013

Bloody Monday (J-Drama Review)

6. Bloody Monday (Season I)



Jepang mendapat sebuah ancaman serius dari para teroris yang mempunyai misi untuk mengubah total kembali Jepang menjadi negara yang lebih baik. Ancaman ini di beri judul "Senin Berdarah" (Bloody Monday). Di hari senin tersebut, para teroris akan menyebarkan virus (Bloody-X) mematikan yang dapat membunuh hampir seluruh masyarakat Jepang, dimana sebelumnya kasus ini sempat terjadi di negara lain, Rusia. Para petinggi Jepang yang mendengar ancaman ini mulai bergetir. Beberapa unit pun diturunkan untuk mengatasi kasus ini, sebutlah tim THIRD-i. Salah satu misi yang dilakukan THIRD-i adalah, merekrut seorang hacker handal muda, "Takagi Fujimaru" (Miura Haruma) untuk ikut serta membantas kasus ini. Pada awalnya Takagi menolak berat ajakan itu, karena dia mempunyai tugas lain, yaitu fokus belajar sebagai seorang pelajar dan menjaga adik satu-satunya, "Takagi Haruka" (Kawashima Umika), yang kebetulan ayah mereka , "Takagi Ryonosuke" (Tanaka Tetsushi) jarang dirumah, karena sang ayah pun sibuk ikut serta membantas kasus Bloody Monday ini.
Namun, setelah beberapa kali pihak THIRD-i menekankan akibat fatal yang akan terjadi kalau Takagi enggak ikut membantu, akhirnya dia pun tergerak.
Tugasnya adalah me-hack data identitas para teroris, melacak keberadaan mereka, mencari tahu pergerakan mereka dan mengacaukan misi mereka dengan kemampuannya itu.

   
  

(Takagi dan THIRD-i in action)

Kemampuan Takagi pun menghasilkan kemajuan pesat. Keberadaan dan identitas para teroris dengan cepat di ketahui oleh Takagi dengan hack. Namun, semenjak itu, para teroris pun menjadi semakin serius, bahkan mulai membuat misi baru untuk membuat Takagi mundur dari kerjasama THIRD-i.
Banyak hal dilakukan para teroris ; Menculik Haruka, menyebar virus mematikan pada teman-teman Takagi (Newspaper Club) ; "Kujo Otoya" (Sato Takeru), "Asada Aoi" (Fujii Mina), "Anzai Mako" (Tokunaga Eri), "Tachikawa Hide" (Hisano Masahiro), juga Ayahnya.


(Takagi dan kawan-kawan dari Newspaper Club)

Ditambah lagi, ditengah perjuangannya, ternyata terbongkar beberapa hal misterius ; adanya mata-mata teroris dalam anggota THIRD-i, keberadaan sang bos teroris yang berinisialkan J, juga kebenaran mengenai virus tersebut yang ternyata hanya ancaman.
Hingga akhirnya puncaknya pun di ketahui, kalau J, "Kanzaki Jun" (Narimiya Hiroki) bukanlah bos atau dalang utama dari semua ini, melainkan teman Takagi sendiri, yang berinisial K, "Anzai Mako".
Ancaman virus pun terpecahkan oleh Takagi, dan para teroris satu per satu mati dan tertangkap. Bloody Monday gagal terjadi. Meski akhir dari perjuangan panjang Takagi berakhir duka, dengan kematian salah satu sahabatnya, Hide dan ayahnya oleh para teroris. Kehidupan Takagi kembali seperti semula, tapi ternyata cerita belum berakhir sampai disini, teroris yang sesungguhnya sedang mempersiapkan ancaman yang sebenarnya kali ini. Ancaman apa? Siapa terorisnya? Apa strategi dan tehnik para teroris kali ini? Sampai ketemu di Bloody Monday II~

* Opini Ramen :

"Drama yang sejak episode awalnya sudah menegangkan bagai naik roller coaster"-Anonymous.
Begitulah perwakilan kata untuk drama satu ini. Yapp, betul banget. Ini drama udah bikin shock dan narik interest kita dari awal episode nya. Keren!
Aku suka alur ceritanya, serasa beda aja sama drama jepang lainnya *yang biasanya cinta-cintaan* #plak.
Ceritanya enggak boring, seru, cukup negangin dan beda dari drama jepang biasanya.
Setting tempat dan aksi nya juga keren-keren.
Aku sampe non-stop nonton ni drama dalam semalem, saking enggak bisa lepasnya~ *takut feeling nya ilang*
Gara-gara nonton drama ini juga, ngeliatin si Takagi dengan cerdasnya memainkan perangkat komputer/laptop kesayangannya untuk nge-hack *salah satunya kecepatan ngetiknya itu lhooo~*, bikin saya kepingin jadi hacker *eh :v
Suka juga sama seluruh tim THIRD-i, mereka keliatan serius dan profesional banget dalam kerja, terutama Kirishima-san, Kano-san sama *tadinya Hoshou-san*.
Akting Miura juga keren menurutku disini, dia kayak berasa dalam posisi jadi Takagi beneran *feel it bro~*
The point, drama ini masuk daftar My favourite J-Drama as this far~
*Langsung teriak-teriak minta temen-temen di fb, twitter ato dunia nyata untuk minjemin season 2 nya drama ini* :v
Kekurangannya? Hmm.. Entah, tapi jujur aku enggak nemuin hal minusnya #Ramen

Rate : 4,9 of 5

2 komentar:

  1. Nonton drama ini sambil gigit bantal dan gak bisa ngedip. Tiap scene bikin gemeteran, nggak bisa beralih dari laptop sebelum kasus tuntas. Abis itu pengen jadi hacker deh

    BalasHapus
  2. Iyapp, ceritanya ngures keringet XD
    bakalan ada sekuel ketiga nya gak ya? Soalnya ending yang kedua rasa-rasanya gantung~ :v

    BalasHapus