Senin, 17 Desember 2012

Samurai High School (J-Drama Review)

4. Samurai High School



Bagi yang suka drama kocak, aku saranin untuk nonton drama satu ini XD
Kocaknya enggak dibuat-buat, alami banget diciptain dari mimik dan sifat si (Miura Haruma) dalam meranin "Mochizuki Kotaro".
Dari awal episode udah berhasil bikin aku ngakak liatin sifat dia yang sarap.
Langsung aja,

Ceritanya tentang seorang cowok SMA yang bodoh bin penakut, Mochizuki Kotaro (Miura Haruma). Sifatnya itu kacau banget. Suka ngeyel dan ngejailin temen-temennya, tapi itulah yang dia punya buat modal berteman sama orang lain, kelucuannya.
Dia selalu dapet nilai terendah di kelas, bahkan kemungkinan kelulusannya juga dikit banget~ *hopeless*
+dia pengecut abis. Sampe temen perempuannya Nagasawa Ai (Anne) ngeraguin kalo dia itu cowok apa bukan.
Tapi dalam hatinya juga dia pengen banget bisa. Tapi yah, apa daya, dia selalu gagal dan berakhir dengan keterpurukan,
Bukan cuma temen-temennya yang suka ngeremehin, keluarga dan adiknya sendiri, Mochizuki Yuna (Ohgo Suzuka) lebih pintar dari dia~ *suram*
Sampe suatu hari, Kotaro nemuin buku kuno 400 tahun yang lalu di jaman Sengoku dan dari sana roh seorang samurai dengan nama dan umur yang sama dengannya mulai merasuki tubuh Kotaro.
Setiap kali Kotaro kebentur dan enggak sadar diri, juga menyebut atau mendengar kata 'mati', dia akan berubah. Tubuhnya akan dikuasai sama si roh samurai itu dan langsung, dirinya berubah 180' jadi orang yang cool, kuat, berani dan cowok banget dah! XD
(Note : akting Miura aku acungin jempol disini. Dia bisa bedain perannya sebagai Kotaro-bodoh, sama Kotaro-samurai. Beda banget deh~)

    

" Ini perbedaan fisik Miura saat meranin 2 peran yang beda di drama ini (salute) "

Awalnya, Kotaro ngerasa enggak nyaman banget dengan sifatnya yang berubah-rubah gini. Bahkan pas pertama dia kan belom tau kondisi kapan aja dia bisa berubah. Kadang pas lagi enggak dia harepin, dia malah berubah, begitu juga sebaliknya.
Dia ngerasa kesel sama si roh samurai itu, dan pengeen banget tau tujuan si roh masuk ke tubuhnya buat apa.
Perjalanannya menjadi 2 karakter itu juga ditemenin sama sahabat setianya yang juga culun, Nakamura Tsuyoshi (Shirota Yuu).

     

" Nakamura (Shirota Yuu) dan Kotaro (Miura Haruma) di balik layar"

Nakamura selalu ngikutin dan nurutin Kotaro, bahkan manggil dia Mochizuki-dono setelah sederet kejadian perubahan sifatnya yang jadi berani-hebat-dan kuat itu dilihat olehnya.
Hingga akhirnya, suatu hari mereka berdua bisa ketemu langsung.
Kotaro samurai ngejelasin semuanya, kalau dulu dia berperang keburu gugur dan ada misinya yang dia rasa belum sempet dia selesain. Ya, negakin keadilan, dan dia ngerasa malu, orang yang mewarisi namanya itu malah sosoknya begini ancurnya.
Jadi, dia pengen ngubah pola hidup si Kotaro. Akhir cerita, Kotaro akhirnya bisa ngertiin apa maksud si samurai dan emang sejalan dengan perjalanannya menjadi 2 sifat itu perlahan dia ambil pelajaran dan berubah menjadi lebih baik.
Semua orang, termasuk pihak sekolah dan keluarga yang tadinya ngeremehin dia abis-abisan jadi lebih atau bahkan bersahabat banget sama dia akhirnya.
*Good Job, Samurai-dono*
  • Opini Ramen :
Afterall, aku suka drama ini.
Enggak bikin bete jalan ceritanya, karena dihibur sama akting kocaknya Miura dan serunya jalan cerita ni drama. Drama ini cukup berhasil mengocok perutku~
Akting Miura aku pertegas lagi disini keren abiss!
Perbedaan sifat dan fisik Kotaro-bodoh sama Kotaro-samurai kontras banget! *keren deh*
Pelajaran yang bisa diambil? Ada doonk :3
Kita bisa jelas liat dan ambil pelajaran untuk jangan mau jadi orang pengecut selamanya. Kalau masalah bodoh, yang penting kamu jangan males-malesan. Rebut perhatian orang sekitar yang ngeremehin kamu dengan semangat kamu yang luar biasa untuk berubah lebih baik. Mereka akan ngerti dan mahamin kamu kok akhirnya :) #Ramen

Rate : 4 of 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar