Kamis, 13 Desember 2012

Kimi ni todoke (J-Movie Review)


3. Kimi ni Todoke 

167688_173869379315520_116101285092330_329615_1330987_n_large


Film (Miura Haruma) *Pangeran kedua ku* pertama yang ku tonton.
Terkesan banget ama sosok yang di peraninnya di film bergenre romance ini :3

Berawal dari seorang gadis bernama "Kuronuma Sawako" (Mikako Tabe) yang terinspirasi sama tokoh utama film masa kecilnya, menjadi seorang gadis yang baik, yang suka nolong orang-orang. Tapi disisi lain, saat itu lagi nge-booming banget film horror “Sadako”.
Nah, kebetulan pas Sawako udah gede, rambut dia panjang banget, lurus dan suka nutupin wajahnya. Gaya dia juga diem-diem gimana gitu, jadi persis ama sosok Sadako yang di film. Ditambah namanya itu yang bisa diplesetin dari Sawako jadi Sadako *lengkap sudah~*
Temen-temen sekelasnya pun, bahkan seantero sekolah pada takut sama dia. Dibilang siapapun yang natap mata Sawako lebih dari 5 detik, nanti bisa kena kutukan Sadako *apa pula itu?* -___-“

" Pertama ketemu dan ngasih bunga sakura yang bentuknya hati "

Tapi, suatu hari pas pertama masuk SMA, Sawako ketemu ama anak cowo yang juga murid baru di sekolah yang sama. Dia “Shota Kazehaya” (Miura Haruma) tersesat, dan Sawako nunjukin jalan yang bener. Liat senyuman si Kazehaya deh di scene awal ini, udah bikin aku melted~
Ternyata, diem-diem, sejak pertemuan itu Kazehaya naksir sama Sawako *acieee*
Kazehaya suka merhatiin Sawako dari jauh. Dia makin terkesan sama Sawako karna sifatnya yang baik, dan suka nolong orang.
Meski semua temen-temen pada takut dan ngejauhin Sawako, tapi cowo ganteng yang terkenal di sekolah karena kegantengannya ini malah milih untuk maju teruuuuss! *tancap baang*
Dia satu-satunya yang pertama deket dan ngajak sawako ngobrol.
Sampai akhirnya Kazehaya juga yang ngebersihin nama Sawako dari isu enggak jelas tentang kutukan sadako itu. Dia buktiin, kalo selama ini dia ngobrol dan natap matanya, tapi dia baik-baik aja.
Sejak saat itu, Sawako jadi dapet temen baru, yang enggak lain temen-temen deketnya Kazehaya dari smp. Mereka "Ayane Yano" (Natsuna Watanabe) dan "Chizuru Yoshida" (Misako Renbutsu).
Mereka berdua termasuk siswa yang di segani sama siswa lain, jadi bisa ngejaga Sawako.
Perjalanan cinta Kazehaya enggak berjalan mulus gitu aja, di tengah cerita muncul *sebenarnya sih udah dari awal* si “Kurumizawa Ume/Kurumi” (Kiritani Mirei), seorang siswa yang juga terkenal karna keimutannya.
Dia ternyata naksir si Kazehaya, bahkan udah lama, dan bahkan lagi alesan dia masuk SMA ini biar bisa deket sama Kazehaya.
Tapi sayang, Kazehaya bukan tipe cowo playboy ato semacamnya. Dia memilih untuk bertahan pada cinta pertamanya itu :3
Dia terus berusaha untuk bias deket dan ngasih tau perasaannya ke Sawako.
Si (...) juga enggak diem aja setelah dia tau kalo seorang Sawako, gadis yang levelnya jauuuuuhhh dibawahnya yang malah mencuri hati seorang Kazehaya.
Dia pura-pura jadi anak baik dan ngedeketin Sawako. Dan suatu hari dia cerita ke Sawako kalo dia suka sama Kazehaya, dan dia bilang sebagai seorang teman, harus mendukung teman lainnya, kan? *secara enggak langsung Kurumi memperingati Sawako untuk enggak deket sama Kazehaya*
Sawako itu anaknya polos dan baikk banget! Dia bakal ngelakuin apapun buat temen-temennya. Tapi kali ini, Sawako ngerasa apa yang diminta sama Kurumi berlawanan sama hatinya.
Setelah lama deket sama Kazehaya, Sawako juga mulai ngerasa nyaman. Tapi dia itu masih bingung, perasaaan apa ini yang dia rasa? Soalnya dia belom pernah suka sama orang sebelumnya *gubrak*
Kazehaya sempet cemburu sama sahabatnya sendiri “Ryu Sanada” (Haru Aoyama), soalnya sempet liat Sawako ngbrol deket dan berdua sama dia. Padahal itu rencana yang udah di susun sama si Kurumi. Akhinya takut keburu diambil orang *kali*, Kazehaya maju.
Yap, dia nembak Sawako.
Tapi lagi-lagi, Sawako itu anaknya polooosss abiiss. Dia ditembak malah bingung. Malah bengong *eh?*
Sawako enggak ngasih jawaban cukup lama ke Kazehaya. Kedeketan mereka pun jadi berjarak.
Kazehaya ngedrop banget setelah itu, dan mikir untuk nyerah sekaligus putus asa.
Tapi, setelah pemikiran panjang dan perjuangan hatinya, Sawako sadar kalau dia juga suka dan sayang sama Kazehaya. Bukan rasa suka sesama teman, tapi lebih. Dia mau memperjuangkan perasaannya ini untuk pertama kali.


Tepatnya pas puncak acara festival sekolah, Sawako lari-lari nyari Kazehaya.
Tapi, hasilnya nihil, dia enggak nemuin Kazehaya dimana-mana. Dia nangis, nyesel atas apa yang udah dia bikin ke Kazehaya. Pasti Kazehaya kecewa. Begitu pikirnya.
Pas jalan pulang, jreng-jreng! Mereka ketemu di pematang jalan.
Disana Sawako ngomong jujur kalo dia juga punya perasaan yang sama kayak Kazehaya.
Dan Kazehaya ngeluarin jurus jitunya berupa senyuman yang lembut nan lebar nan ganteng nan menawan di akhir cerita ini.

  • Opini Ramen :

Film ini bagus. Jalan cerita nya unik, beda sama kisah-kisah remaja lainnya *meski enggak semuanya*.
Aku sempet kebawa kesel sama sifat si Kurumi yang kecentilan, dan Sawako yang polosnyaaa minta ampun~
Luluh sekaligus gigit bantal liat sosok Kazehaya yang ganteng bin baik bin tinggi.
Kisah persahabatannya juga kentel. Sempet terharu liat persahabatan mereka bertiga :’)
After all, aku suka-suka-suka sama film ini. Ceritanya enggak berat, ringan dan enak buat di tonton berulang-ulang. #Ramen

Rate : 3,8 of 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar