Senin, 11 Februari 2013

Macam-Macam Panggilan Saya dalam Bahasa Jepang

Hmm, kali ini aku mau share artikel yang lain, tentang macam-macam panggilan saya dalam bahasa jepang. Ternyata banyak juga, lho~ :v
Douzo~

- watashi : aku, saya (modern)
- ware : saya (model lama)
- watakushi : (lebih formal)
- atashi : (untuk wanita)
- atakushi : (lebih formal)
- boku : (gaul. di pakai untuk laki-laki biasanya)
- ore : (biasa di pakai oleh laki-laki. kasar)
- washi : (di pakai oleh pria tua)
- asshi : (di pakai dari periode edo. di pakai oleh laki-laki)
- temae : (di pakai oleh pedagang dari periode edo. sangat merendah)
- sessha : (di pakai oleh samurai dari periode. agak merendah)
- ora : (di pakai oleh anak-anak)
- wagahai : (betul-betul tua. hanya beberapa orang saja yang tau)
- uchi : (di pakai oleh wanita dan dialek osaka)
- soregashi : (di pakai oleh samurai di periode edo. sekarang sudah tidak di pakai) #Ramen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar